Pages

Rencana oh rencana..!



Didalam menjalani kehidupan setiap manusia pasti sudah memikirkan apa yang kelak akan dilakukannya. Walaupun belum tau pasti, minimal kita sudah membayangkan mau melakukan apa nantinya.
Nah, contoh rencana kehidupan yang standart tuh biasanya seperti diawali dari mau sekolah dimana, habis itu kuliah, lalu lulus, kemudian ingin bekerja ditempat idaman, bisa menikah, punya anak dan seterusnya. Yang sudah saya sebutkan mungkin masih standart banget dan tiap orang pasti punya ukuran standart yang berbeda.       
Pernah ga sih kamu merasa bahwa perencanaan hidupmu itu sudah pas banget? Maksudnya apa yang kamu inginkan didalam menjalani kehidupan udah kebayang banget bakal seperti apa dan sudah mantap plus yakin akan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mencapai semua yang sudah direncanakan?
Bagaimana dengan realisasinya?


Apakah benar terwujud?
Apakah smua benar-benar sesuai dengan jalan yang kita rencanakan?
Beberapa pasti ada yang menjawab “iya” dan beberapa yang lain juga pasti akan ada yang menjawab “tidak” atau “mungkin”
Bagi yang menjawab “ya” saya ingin mengucapkan selamat. Beruntung skali anda kalau hidup anda sudah sesuai dengan rencana 
::)


Bagaimana dengan yang menjawab tidak? Ataupun malah ragu?
Jangan kecil hati. Saya disini juga mau sedikit sharing.

Awalnya saya merasa bahwa hidup saya smuanya telah tersusun dan terencana dengan baik. Udah kebayang banget deh mau nya apa aja dan melakukan apa aja.
Ternyata saya salah, hidup itu berubah. Dan manusia yang menjalani kehidupan juga akan berubah mengikuti proses kehidupan.
Ada beberapa hal yang tadinya saya pikir akan berjalan sesuai dengan rencana saya namun ternyata hal tersebut tidak terjadi.
Pilihan sulit pun muncul. Terkadang pusing setengah mati memutuskan pilihan. Tapi itulah hidup, penuh dengan pilihan.
Pilihan yang sulit dan tidak sesuai dengan rencana saya didalam kehidupan akhirnya saya sebut sebagai ujian.
Tapi, saya ga mau kalah dengan keadaan! Yang perlu diingat adalah ujian itu merupakan sesuatu yang diberikan ketika kita mau naik kelas! Jadi anggap saja ujian yang ada di kehidupan kita akan membawa kita kelevel yang lebih tinggi
Intinya, Jangan pernah patah semangat!
Mungkin hidup ga selamanya berjalan sesuai dengan rencana kita. Tapi jika hidup kita sesuai dengan rencana Tuhan, Insyaallah smuanya akan baik-baik saja. Yang kita butuhkan saat ini hanyalah tetap bermimpi, berdoa dan berusaha 
::)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar